Bunda kenapa menangis ?

Ya Allah..mengapa bundaku menangis?
Allah pun menjawab..
“karena bundamu adalah seorang wanita..
Wanita itu sangatlah istimewa
Aku kuatkan bahunya untuk dapat menyangga dunia
Aku lembutkan hatinya agar ia bisa memberi rasa aman
Aku kuatkan rahimnya untuk melahirkan benih manusia
Aku tabahkan pribadinya agar ia tetap harus berjuang di saat orang lain menyerah
Aku beri ia rasa sensitif untuk mencintai putra putrinya
Aku tanamkan rasa sayang agar dia meninabobokan anak anak dan berbagi cerita dengan anak2nya yg beranjak dewasa
Aku beri dia kekuatan untuk memikul beban keluarga tanpa mengeluh
Aku beri dia batin yang kuat agar dia tetap bisa menyayangi meski disakiti putra putrinya
Aku beri dia keindahan untuk melindungi batin suaminya
Aku beri dia kebijaksanaan untuk mengerti bhwa suami yang baik tidak akan pernah menyakiti
Tapi kadang semua itu hanya ujian apakah ia wanita yg setia
Bundamu makhluk yang sangat kuat
Jika kau melihat bundamu menangis, itu karena Aku beri dia air mata yang bisa dia gunakan sewaktu waktu untuk membasuh luka batinnya dan memberi kekuatan baru.”

Bunda aku sayang kamu, aku cinta kamu, maafkan anakmu yang belum bisa memberikan yang terbaik bagimu. Tapi aku janji akan memberikan yang terbaik bagimu…

2 thoughts on “Bunda kenapa menangis ?

  1. ant^ mengatakan:

    nice writing…
    bunda adalah wanita terhebat yang ku punya…
    ^^

Tinggalkan Balasan

