Makna Persahabatan ( Sahabat Sejati)

Apa yang kita alami demi teman kadang-kadang melelahkan
dan menjengkelkan, tetapi itulah yang membuat persahabatan
mempunyai nilai yang indah.

Persahabatan sering menyuguhkan beberapa cobaan, tetapi
persahabatan sejati bisa mengatasi cobaan itu bahkan
bertumbuh bersama karenanya…

Persahabatan tidak terjalin secara otomatis tetapi
membutuhkan proses yang panjang seperti besi menajamkanbesi,
demikianlah sahabat menajamkan sahabatnya. Persahabatan
diwarnai dengan berbagai pengalaman suka dan duka, dihibur-disakiti,
diperhatikan-dikecewakan, didengar-diabaikan, dibantu-ditolak,
namun semua ini tidak pernah sengaja dilakukan
dengan tujuan kebencian.

Seorang sahabat tidak akan menyembunyikan kesalahan
untuk menghindari perselisihan, justru karena kasihnya
ia memberanikan diri menegur apa adanya.

Sahabat tidak pernah membungkus pukulan dengan ciuman,
tetapi menyatakan apa yang amat menyakitkan
dengan tujuan sahabatnya mau berubah.

Proses dari teman menjadi sahabat membutuhkan usaha
pemeliharaan dari kesetiaan, tetapi bukan pada saat kita
membutuhkan bantuan barulah kita memiliki motivasi
mencari perhatian, pertolongan dan pernyataaan kasih
dari orang lain, tetapi justru ia beriinisiatif memberikan
dan mewujudkan apa yang dibutuhkan oleh sahabatnya.

Kerinduannya adalah menjadi bagian dari kehidupan sahabatnya,
karena tidak ada persahabatan yang diawali dengan sikap egoistis.
Semua orang pasti membutuhkan sahabat sejati,
namun tidak semua orang berhasil mendapatkannya.
Banyak pula orang yang telah menikmati indahnya persahabatan, namun
ada juga yang begitu hancur karena dikhianati sahabatnya.

Beberapa hal seringkali menjadi penghancur
persahabatan antara lain :
1. Masalah bisnis UUD (Ujung-Ujungnya Duit)
2. Ketidakterbukaan
3. Kehilangan kepercayaan
4. Perubahan perasaan antar lawan jenis
5. Ketidaksetiaan.
Tetapi penghancur persahabatan ini telah berhasil dipatahkan
oleh sahabat-sahabat yang teruji kesejatian motivasinya.

Renungkan :
**Mempunyai satu sahabat sejati lebih berharga dari seribu teman yang mementingkan diri sendiri
“Dalam masa kejayaan, teman2 mengenal kita. Dalam kesengsaraan, kita mengenal teman2 kita.”**

*Tulisan diatas dapet dari blog tetangga, ternyata bagus banget jadi dicopas deh..
Yup begitulah sahabat, suka duka dalam mengarungi kehidupan persahabatan..Jagalah sahabat – sahabatmu dikala engkau masih bersamanya..

29 thoughts on “Makna Persahabatan ( Sahabat Sejati)

  1. SpongeBob mengatakan:

    ya bagus!!!!!!!!

  2. SpongeBob mengatakan:

    terimakasih

  3. fatshinoda mengatakan:

    semenjak baca mailing list ini gw ama sahabt gw yg sekarang notaben’y sudah meblock FB saia skrgn sudah mulai membaik dan kita saling cerita kenapa bgtu-?????? tks ya utnuk artikel ini semoga kita semua bersahabat denga keikhlasan hati”

    • gie mengatakan:

      sip..semoga persahabatannya abadi ya,,
      wajar klo didalam hub persahabatan terjadi konflik, justru hal itulah yang membuat persahabatan menjadi hidup.. :D

  4. selly mengatakan:

    aku punya sahabat, sejak SMP aku ma dia udah deket..
    setiap ada masalah ortu sahabat aku slalu ikut campur, dan akirnya aku lah yang selalu mengalah walaupun konflik aku ma dia itu, dia yang salah. terus begtu, tapi kemarin aku udah gga tahan klu ortu dia selalu ikut campur urusan kami. dan akhirnya aku diemin dia, menurut kamu.. gimana??

    • gie mengatakan:

      menurut saya sih, seharusnya jgn kamu diemin dianya… kamu ajak bicara ditempat yg gak ada ortunya, dirumah kamu mungkin..
      terus bicaralah dari hati kehati…apa yg kamu suka dan tidak suka, tapi dg bahasa yg baik ya..kamu tau lah, secara kalian udah sahabatan dari smp..he

  5. kyon mengatakan:

    pacar bisa putus tapi persahabatan gak bakal putus ^.^

    • gie mengatakan:

      setuju bgt kyon, pacar bisa dicari, tapi sahabat sejati susah sekali mendapatkannya.. makasih ya udah berkunjung.. :D

  6. AYHA mengatakan:

    Saya sangat menyukai arti PERSAHABATAN ini

  7. eLLa_giThu mengatakan:

    wah keren…SAHABAT.. hmm.. ada kata2 dalam persahabatan ella (sm tmn2 SMA) yg cukup bs menggambarkan persahabatan…
    “berbagi… itulah fungsi kami…”
    izin copas yah..

  8. Daniez mengatakan:

    Keren tulisannya.
    Persis spt kenyataan aqu.
    “kamu tau..
    Butuh kejujuran utk jalani suatu hubungan.
    Perlu ketulusan utk membuatnya tetap bertahan.
    ini adalah persahabatan.
    Tak perlu kata manis untuk membungkusnya.
    Tak perlu kebohongan hanya untuk membuatnya terlihat sempurna.”
    itu yg kukatakan pd sahabatku ketika ku tau dibalik smua tingkah manisnya dia di dpnku,, ternyata dia sdh membohongi aqu dan menghianati aqu :_(

    izin copas n share ya :)

  9. noviesyanonov21 mengatakan:

    [...] Makna Persahabatan ( Sahabat Sejati) 11 November 2009 Filed under: Sahabat — gie @ 5:41 AM Tags: Sahabat [...]

  10. andinda mengatakan:

    MEMANG PERSAHABATAN ITU IIIIIIIIIIIINDAHHHHHHHHHHHH BUANGET KAYA AKU SAMA RARA ,IRUL ,DESi ,yuda ,yuni ,dwimas

  11. rika jumriana mengatakan:

    itulah sahabat, berbicara tentang sabahat tidak akan pernah ada ujungnya…karna kita butuh sahabat untuk berbagai suka dan duka.

  12. Laska Vitha mengatakan:

    yes…sahabat itu indah bla dlkkn dgn berbagiii

  13. Ika sartika mengatakan:

    Kenapa sih gue dan sahabat gue selalu ajah berantem??
    Mending berantem’a jarang” ini tiap hari :(
    aph yg hrus w lakuin untk menjaga persahabatan w dan dya ??
    W bingung, tolang kasih solusi’a donk

    • gie mengatakan:

      didalam persahabatan ada kalanya kita mengalami hal seperti itu, coba ika renungkan kira-kira apa yg menyebabkan itu terjadi, mungkin tingkah laku atau perkataan ika yg menyinggung sahabat tsb. Dan tidak ada salahnya ika meminta maaf terlebih dahulu jika ika salah, Meminta maaf atau memberi maaf itu adalah perbuatan yang mulia. Orang yang mau mengakui kesalahan dan meminta maaf adalah seorang ksatria. Orang yang suka memberi maaf adalah orang yang berjiwa besar.

  14. Lisa mengatakan:

    Aq ckrank dah ngrti mkna prshabtan yg ssnggh na;”^

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s